Resep cara membuat kue semprit dengan mudah

Resep cara membuat kue semprit - Salah satu aneka kue kering yang satu ini sudah menjadi kue favorite para anak kecil. Seperti biasa, kue semprit ini sudah pasti sering anda temui ketika lebaran tiba. Tidak kalah populernya dengan kue kacang, kue semprit juga menjadi suguhan favorite kala lebaran tiba. Langsung saja yuuk, berikut langkah-langkah yang super duper mudah membuat kue semprit :

resep cara membuat kue semprit

Bahan-bahan:

  • 350 gram tepung terigu
  • 150 gram gula halus
  • 200 gram margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Cara mudah membuat kue semprit

  1. Siapkan mangkuk berukuran besar, masukkan margarin dan gula halus kemudian kocok menggunakan mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan menjadi putih. Tambahkan vanili bubuk, telur dan garam, lalu aduk hingga semua bahan tercampur dengan baik.
  2. Tambahkan tepung terigu, kemudian aduk kembali hingga tercampur rata menggunakan spatula.
  3. Selanjutnya, siapkan plastik segitiga yang biasa digunakan untuk menyemprotkan adonan kue (kantong plastik biasa juga boleh) dan beri spuit berbentuk bintang/ kembang dengan ukuran paling besar di ujungnya.
  4. Masukkan adonan kue semprit ke dalam plastik, gunting ujung plastik, dan dorong hingga spuit keluar dari plastik. Kemudian semprotkan adonan kue di atas loyang yang telah diolesi dengan margarin dengan bentuk sesuai selera anda. Biasanya sih berbentuk kelopak mawar. :)
  5. Panggang adonan kue semprit selama 20 menit ke dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya. Jika sudah matang, keluarkan dari oven, dinginkan, masukkan ke dalam wadah tertutup (toples), dan kue semprit sudah siap disantap. :)
loading...

Postingan terkait: