Sejarah Lengkap Nabi Adam AS dan Hawa

Sejarah Lengkap Nabi Adam AS dan Hawa

Sejarah Lengkap Nabi Adam AS dan Hawa

Islam memberikan kita dengan rincian menakjubkan dari penciptaan Adam. Kedua tradisi Kristen dan Yahudi yang sangat mirip namun penting yang berbeda dengan Quran. Kitab Kejadian menggambarkan Adam sebagai terbuat dari "debu tanah," dan dalam Talmud, Adam digambarkan sebagai sedang diremas dari lumpur.

Dan Allah berkata kepada para malaikat:

"Sesungguhnya, saya akan menempatkan generasi manusia setelah generasi di bumi" Mereka berkata: "Apakah Anda menempatkan di dalamnya orang-orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, sementara kita memuliakan Anda dengan puji dan menguduskan Anda." Allah berkata : "aku tahu apa yang Anda tidak tahu. " (Quran 02:30)

Jadi dimulai kisah Adam, manusia pertama, manusia pertama. Allah menciptakan Adam dari segenggam tanah yang mengandung bagian-bagian dari semua varietas yang di Bumi. Malaikat dikirim ke bumi untuk mengumpulkan tanah yang menjadi Adam. Itu merah, putih, coklat, dan hitam; itu lembut dan lunak, keras dan berpasir; itu berasal dari pegunungan dan lembah-lembah; dari gurun subur dan dataran subur subur dan semua varietas alami di antara. Keturunan Adam ditakdirkan untuk menjadi beragam seperti segenggam tanah dari mana nenek moyang mereka diciptakan; semua memiliki penampilan yang berbeda, atribut dan kualitas.
Tanah atau tanah liat?

Sepanjang Quran, tanah yang digunakan untuk membuat Adam disebut dengan banyak nama, dan dari ini kita dapat memahami beberapa metodologi ciptaan-Nya. Setiap nama untuk tanah yang digunakan pada tahap yang berbeda dari penciptaan Adam. Tanah, yang diambil dari bumi, disebut sebagai tanah; Tuhan juga menyebutnya sebagai tanah liat. Bila dicampur dengan air itu menjadi lumpur, bila dibiarkan kadar air mengurangi dan itu menjadi tanah liat (atau lumpur). Jika lagi meninggalkan untuk beberapa waktu itu mulai bau, dan warna menjadi lebih gelap - hitam, tanah liat halus. Itu dari zat ini bahwa Allah dibentuk bentuk Adam. Tubuh berjiwa Nya dibiarkan kering, dan itu menjadi apa yang dikenal dalam Quran sebagai tanah liat kering. Adam dibentuk dari sesuatu yang mirip dengan tanah liat kering. Ketika mengetuk menghasilkan suara dering. [2]
The Man Pertama Kehormatan

Dan Allah mengatakan, untuk para malaikat:

"Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berkata kepada para malaikat:" Aku akan membuat manusia (Adam) dari tanah liat kering dari lumpur berubah halus hitam. . Jadi ketika saya memiliki gaya dia dan ditiupkan ke dalam dirinya jiwa (nya) yang dibuat oleh Me, maka Anda jatuh bersujud kepadanya "(Quran 38: 71-72)

Tuhan menghormati humman pertama, Adam, dalam berbagai cara. Allah meniup jiwanya ke dalam dirinya, Ia dibentuk dengan tangan-Nya sendiri dan Dia memerintahkan malaikat untuk sujud di hadapannya. Dan Allah berkata kepada para malaikat:

".... Sujud kepada Adam dan mereka bersujud kecuali Iblis (Setan) ...." (Quran 07:11)

Sementara ibadah dicadangkan untuk Allah Sendiri sujud ini oleh Malaikat kepada Adam adalah tanda hormat dan kehormatan. Dikatakan bahwa, seperti tubuh Adam bergetar ke dalam hidup, ia bersin dan segera berkata 'Segala puji adalah karena Allah' sehingga Allah menanggapi dengan menganugerahkan rahmat-Nya pada Adam. Meskipun akun ini tidak disebutkan baik dalam Quran atau riwayat otentik dari Nabi Muhammad, semoga rahmat dan berkah Allah besertanya, disebutkan dalam beberapa komentar dari Al-Quran. Dengan demikian, di detik pertama hidupnya, manusia pertama diakui sebagai makhluk terhormat, ditutupi dengan rahmat Allah yang tak terbatas. [3]

Hal itu juga dikatakan oleh Nabi Muhammad bahwa Allah menciptakan Adam menurut gambar-Nya. [4] Ini tidak berarti bahwa Adam diciptakan untuk terlihat mirip dengan Allah, karena Allah adalah unik dalam semua aspek-Nya, kita tidak dapat memahami atau membentuk gambar-Nya. Itu berarti, bagaimanapun, bahwa Adam diberi beberapa kualitas yang juga Allah, meskipun tak tertandingi. Dia diberi sifat belas kasih, cinta, kehendak bebas, dan lain-lain.
The Greeting Pertama

Adam diperintahkan untuk mendekati sekelompok malaikat yang duduk di dekat dia dan menyambut mereka dengan kata-kata Assalamu alaikum (Damai sejahtera Allah bagimu), mereka menjawab 'dan juga pada Anda damai, rahmat dan berkah Allah'. Sejak hari itu meneruskan kata-kata ini menjadi ucapan mereka diserahkan kepada Allah. Dari saat penciptaan Adam, kami keturunannya diperintahkan untuk menyebarkan perdamaian.
Adam, Caretaker

Allah memberitahu manusia bahwa Dia tidak menciptakan mereka kecuali bahwa mereka harus menyembah-Nya. Segala sesuatu di dunia ini diciptakan untuk Adam dan keturunannya, dalam rangka untuk membantu kita dalam kemampuan kita untuk menyembah dan mengenal Allah. Karena Kebijaksanaan Tuhan yang tak terbatas, Adam dan keturunannya yang menjadi pengasuh di bumi, sehingga Allah mengajarkan Adam apa yang dia perlu tahu untuk melakukan tugas ini. Allah menyebutkan:

"Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama dari segala sesuatu." (Quran 02:31)

Tuhan memberi Adam kemampuan untuk mengidentifikasi dan menetapkan nama untuk segala sesuatu; Dia mengajarinya bahasa, berbicara dan kemampuan berkomunikasi. Allah dijiwai Adam dengan kebutuhan tak terpuaskan untuk dan cinta pengetahuan. Setelah Adam telah belajar nama dan menggunakan untuk semua hal yang dikatakan Allah kepada Malaikat ...

" 'Memberitahu saya nama-nama ini jika kamu memang benar." Mereka menjawab' Maha Suci Engkau, kami tidak memiliki pengetahuan kecuali apa Anda telah mengajarkan kita. Sesungguhnya itu adalah Anda All Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana Semua ' "(Quran 2: 31-32).

Allah berpaling kepada Adam dan berkata:

" 'Hai Adam! Memberitahu mereka tentang nama-nama mereka, dan ketika ia telah memberitahu mereka tentang nama-nama mereka, Dia berkata: Apakah aku tidak memberitahu Anda bahwa saya tahu tak terlihat di langit dan bumi, dan aku tahu apa yang Anda mengungkapkan dan apa yang Anda telah bersembunyi? "(Quran 02:33)

Adam mencoba untuk berbicara dengan para malaikat, tetapi mereka ditempati menyembah Tuhan. Malaikat diberi pengetahuan atau kebebasan tertentu dari kehendak, tujuan mereka menjadi menyembah dan memuji Allah. Adam, di sisi lain, diberi kemampuan untuk berpikir, membuat pilihan dan mengidentifikasi objek dan tujuan mereka. Hal ini membantu untuk mempersiapkan Adam untuk perannya menimpa bumi. Jadi Adam tahu nama-nama segala sesuatu, tapi ia sendirian di Surga. Suatu pagi Adam terbangun untuk menemukan seorang wanita menatapnya.

Adam membuka matanya dan memandang wajah cantik seorang wanita memandang ke arahnya. Adam terkejut dan meminta wanita mengapa ia telah dibuat. Dia mengungkapkan bahwa dia adalah untuk memudahkan kesepian dan membawa ketenangan kepadanya. Malaikat mempertanyakan Adam. Mereka tahu bahwa Adam memiliki pengetahuan tentang hal-hal yang mereka tidak tahu tentang dan manusia pengetahuan akan perlu untuk menempati bumi. Mereka mengatakan 'siapa ini? "Dan Adam menjawab' ini Eve '.

Eve adalah Hawwa dalam bahasa Arab; itu berasal dari jerami akar kata, yang berarti hidup. Hawa juga merupakan varian bahasa Inggris dari kata Ibrani tua Havva, juga berasal dari jerami. Adam menginformasikan para malaikat bahwa Hawa dinamakan demikian karena dia diciptakan dari bagian dari dirinya dan dia, Adam, adalah makhluk hidup.

Kedua tradisi Yahudi dan Kristen juga mempertahankan bahwa Hawa diciptakan dari tulang rusuk Adam, meskipun dalam terjemahan harfiah dari tradisi Yahudi, tulang rusuk kadang-kadang disebut sebagai sisi.

"Dan Allah berkata:" Hai Manusia! Jadilah berbakti kepada Tuhanmu, yang menciptakan kamu dari satu orang (Adam) dan dari-Nya (Adam) Dia menciptakan istrinya (Hawa), dan dari mereka berdua Dia menciptakan banyak pria dan wanita ' ". (Quran 4: 1)

Tradisi Nabi Muhammad menceritakan bahwa Hawa diciptakan saat Adam sedang tidur dari tulang rusuk kiri terpendek dan bahwa, setelah beberapa waktu, dia berpakaian dengan daging. Dia (Nabi Muhammad) digunakan kisah penciptaan Hawa dari tulang rusuk Adam sebagai dasar untuk memohon orang untuk menjadi lembut dan baik untuk wanita. "O Muslim! Saya menyarankan Anda untuk bersikap lembut dengan perempuan, karena mereka diciptakan dari tulang rusuk, dan bagian yang paling bengkok dari tulang rusuk adalah bagian atasnya. Jika Anda mencoba untuk meluruskannya, akan merusak, dan jika Anda meninggalkannya, ia akan tetap bengkok; jadi saya mendorong Anda untuk mengurus wanita. "(Shahih Al-Bukhari)
Tinggal di Paradise

Adam dan Hawa diam dalam ketenangan di surga. Ini juga disepakati oleh Islam, Kristen dan tradisi Yahudi. Islam mengatakan bahwa semua surga adalah milik mereka untuk menikmati dan Tuhan berkata kepada Adam, "makan Anda berdua bebas dengan kesenangan dan kegembiraan dari hal-hal di dalamnya sebagai mana pun Anda akan ..." (Quran 02:35) Quran tidak mengungkapkan lokasi yang tepat dari mana Paradise ini adalah; Namun, komentator setuju bahwa itu tidak ada di bumi, dan bahwa pengetahuan lokasi tidak bermanfaat bagi umat manusia. Manfaatnya adalah dalam memahami pelajaran dari peristiwa yang terjadi di sana.

Allah terus petunjuk kepada Adam dan Hawa dengan memperingatkan mereka "... janganlah kamu mendekati pohon ini atau Anda berdua akan menjadi orang yang zalim." (Quran 02:35) Quran tidak mengungkapkan apa jenis pohon itu; kami tidak memiliki rincian dan mencari pengetahuan tersebut juga tidak menghasilkan manfaat. Apa yang dipahami adalah bahwa Adam dan Hawa hidup keberadaan tenang dan mengerti bahwa mereka dilarang makan dari pohon. Namun, Setan sedang menunggu untuk mengeksploitasi kelemahan manusia.
Siapakah Setan?

Setan adalah makhluk dari dunia jin. Jin adalah ciptaan Allah yang terbuat dari api. Mereka terpisah dan berbeda dari kedua Malaikat dan manusia; Namun, seperti manusia, mereka memiliki kekuatan akal dan dapat memilih antara yang baik dan yang jahat. Jin ada sebelum penciptaan Adam [1] dan Setan adalah yang paling benar di antara mereka, begitu banyak sehingga ia diangkat ke posisi tinggi di antara para malaikat.

"Para malaikat bersujud semuanya bersama-sama. Kecuali Iblis, ia menolak untuk menjadi salah satu prostrators. Allah berfirman: "Hai Iblis! Apa alasan Anda untuk tidak menjadi antara prostrators? 'Setan berkata: ". Saya tidak satu untuk bersujud diri untuk manusia, yang Engkau ciptakan dari tanah liat kering dari diubah lumpur halus hitam' Allah berkata: 'Lalu keluar dari sini karena sesungguhnya kamu adalah orang buangan atau mengutuk satu. . Sesungguhnya kutukan itu tetap atasmu sampai hari kiamat ' "(Quran 15: 30-35)
Peran Setan

Setan ada di surga Adam dan Hawa dan sumpahnya adalah untuk menyesatkan dan menipu mereka dan keturunan mereka. Setan berkata: "... pasti aku akan duduk di menunggu melawan mereka (manusia) dari jalan yang lurus Anda. Kemudian saya akan mendatangi mereka dari depan mereka dan di belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka ... "(Quran 7: 16-17) Iblis sombong, dan menganggap dirinya lebih baik maka Adam, dan dengan demikian umat manusia. Dia licik dan licik, tapi akhirnya mengerti kelemahan manusia; ia mengakui cinta dan keinginan mereka. [2]

Setan tidak mengatakan kepada Adam dan Hawa "pergi makan dari pohon yang" ia juga tidak tahu benar memberitahu mereka untuk tidak menaati Allah. Dia berbisik dalam hati mereka dan ditanam pikiran dan keinginan menggelisahkan. Setan berkata kepada Adam dan Hawa, "... Tuhan Anda tidak melarang Anda pohon ini kecuali bahwa Anda harus menjadi malaikat atau menjadi satu abadi." (Quran 07:20) Pikiran mereka menjadi penuh dengan pikiran pohon, dan satu hari mereka memutuskan untuk makan dari itu. Adam dan Hawa berperilaku seperti semua manusia lakukan; mereka menjadi sibuk dengan pikiran mereka sendiri dan bisikan setan dan mereka lupa peringatan dari Allah.

Hal ini pada titik ini bahwa tradisi Yahudi dan Kristen berbeda jauh dari Islam. Pada gunanya melakukan firman Allah - Al-Quran, atau tradisi dan ucapan Nabi Muhammad - menunjukkan bahwa Setan datang ke Adam dan Hawa dalam bentuk ular atau ular.

Islam sama sekali tidak menunjukkan bahwa Hawa adalah lemah dari dua, atau bahwa dia tergoda Adam untuk tidak menaati Allah. Memakan buah dari pohon itu kesalahan yang dilakukan oleh kedua Adam dan Hawa. Mereka menanggung tanggung jawab yang sama. Itu bukan dosa asal dibicarakan dalam tradisi Kristen. Keturunan Adam tidak dihukum karena dosa-dosa orang tua aslinya. Ini adalah sebuah kesalahan, dan Tuhan, di Wisdom yang tak terbatas dan Mercy, memaafkan mereka berdua.

Islam menolak konsep Kristen tentang dosa asal dan gagasan bahwa semua manusia dilahirkan berdosa karena tindakan Adam. Allah berfirman dalam Al-Quran:

"Dan tidak ada pembawa beban akan menanggung lain adalah beban." (Quran 35:18)

Setiap manusia bertanggung jawab atas tindakannya dan lahir murni dan bebas dari dosa. Adam dan Hawa melakukan kesalahan, mereka bertobat dengan tulus dan Tuhan dalam kebijaksanaan-Nya yang tak terbatas memaafkan mereka.

"Kemudian mereka berdua makan dari pohon itu, dan begitu bagian pribadi mereka muncul kepada mereka, dan mereka mulai menempel pada diri mereka sendiri daun dari surga untuk menutupi mereka. Demikianlah Adam tidak menaati Tuhannya, sehingga ia sesat. Kemudian Tuhannya memilihnya, dan berbalik kepadanya dengan pengampunan dan memberinya bimbingan "(Quran 20: 121-122).

Manusia memiliki sejarah panjang melakukan kesalahan dan lupa. Meski begitu, bagaimana mungkin untuk Adam telah melakukan kesalahan seperti itu? Kenyataannya adalah bahwa Adam tidak punya pengalaman dengan bisikan dan ploys Setan. Adam telah melihat arogansi Setan ketika dia menolak untuk mengikuti perintah Allah; Ia tahu bahwa setan adalah musuhnya tetapi tidak memiliki keakraban dengan cara menahan trik dan skema Setan. Nabi Muhammad mengatakan kepada kami:

"Mengetahui sesuatu yang tidak sama dengan melihatnya." (Shahih Muslim)

Allah berfirman:

"Jadi dia (setan) menyesatkan mereka dengan penipuan." (Quran 07:22)

Tuhan menguji Adam sehingga ia bisa belajar dan mendapatkan pengalaman. Dengan cara ini dipersiapkan Allah Adam untuk perannya di bumi sebagai penjaga dan seorang nabi Allah. Dari pengalaman ini, Adam mempelajari pelajaran besar bahwa Setan adalah licik, tidak tahu berterima kasih dan musuh diakui umat manusia. Adam, Hawa dan keturunan mereka belajar bahwa Setan menyebabkan pengusiran mereka dari surga. Ketaatan kepada Allah dan permusuhan terhadap setan adalah satu-satunya jalan ke Sorga.

Allah berkata kepada Adam:

"Dapatkan Anda ke bawah (bumi), kalian semua bersama-sama, dari surga, beberapa dari Anda musuh dengan beberapa orang lain. Kemudian, jika ada datang ke bimbingan Anda dari Me, siapapun yang mengikuti Bimbingan saya akan tidak tersesat, atau jatuh ke dalam kesusahan dan kesengsaraan "(Quran 20: 123).

Quran mengatakan kepada kita bahwa Adam kemudian diterima dari Tuhannya beberapa kata; doa untuk berdoa, yang dipanggil pengampunan Tuhan. doa ini sangat indah dan dapat digunakan ketika meminta pengampunan Allah dari dosa-dosa Anda.

"Ya Tuhan kami, Kami telah menganiaya diri kita sendiri. Jika Anda mengampuni kita tidak dan melimpahkan tidak kepada kami rahmat Anda, kita pasti akan menjadi orang yang merugi. "(Quran 07:23)

Manusia terus melakukan kesalahan dan perbuatan yang salah, dan melalui mereka kita hanya merugikan diri kita sendiri. dosa dan kesalahan kita belum dirugikan, dan tidak akan merugikan Allah. Jika Allah tidak mengampuni kami dan kasihanilah kami, kitalah yang pasti akan berada di antara yang merugi. Kami membutuhkan Tuhan!

" 'Di bumi akan menjadi tempat tinggal bagi Anda dan kenikmatan, untuk sementara waktu." Dia mengatakan:'. Di dalamnya Anda akan hidup dan di dalamnya Anda akan mati, dan dari itu Anda akan dibawa keluar (dibangkitkan) ' "(Al-Quran 7: 24-25)

Adam dan Hawa meninggalkan surga dan turun ke atas bumi. keturunan mereka bukan salah satu dari degradasi; bukan itu yang bermartabat. Dalam bahasa Inggris kita kenal dengan hal-hal yang baik tunggal atau jamak; ini bukan kasus untuk Arab. Dalam bahasa Arab ada singular, maka kategori jumlah ekstra gramatikal yang menunjukkan dua. Jamak digunakan untuk tiga dan banyak lagi.

Ketika Tuhan berkata: "Dapatkan Anda ke bawah, kalian semua" Dia menggunakan kata untuk jamak yang menunjukkan bahwa ia tidak berbicara kepada Adam dan Hawa saja tetapi Dia merujuk pada Adam, istrinya dan keturunannya - umat manusia. Kami, keturunan Adam, bukan milik bumi ini; Kami berada di sini untuk waktu yang sementara, seperti yang ditunjukkan oleh kata-kata: "untuk sementara waktu." Kami milik akhirat dan ditakdirkan untuk mengambil tempat kita baik Surga atau Neraka.
Kebebasan untuk Pilih

Pengalaman ini adalah sebuah pelajaran penting dan menunjukkan kehendak bebas. Jika Adam dan Hawa untuk hidup di bumi, mereka perlu menyadari trik dan skema Setan, mereka juga diperlukan untuk memahami konsekuensi dari dosa, dan Mercy tak terbatas dan Pengampunan Allah. Allah tahu bahwa Adam dan Hawa akan makan dari pohon. Ia tahu bahwa setan akan menanggalkan mereka tidak bersalah.

Hal ini penting untuk memahami bahwa, meskipun Tuhan tahu hasil dari peristiwa sebelum terjadi dan memungkinkan mereka, dia tidak memaksa hal-hal terjadi. Adam memiliki kehendak bebas dan menanggung konsekuensi dari perbuatannya. Manusia memiliki kehendak bebas dan dengan demikian bebas untuk tidak menaati Allah; tetapi ada konsekuensi. Allah memuji orang-orang yang menaati perintah-perintah-Nya dan janji-janji mereka pahala yang besar, dan Dia mengutuk mereka yang tidak mematuhi dia dan memperingatkan mereka untuk tidak melakukannya. [1]
Di mana Adam dan Hawa diturunkan

Ada banyak laporan tentang masalah di mana bumi Adam dan Hawa diturunkan, meskipun tidak satupun dari mereka berasal dari Al-Quran atau Sunnah. Dengan demikian kita mengerti bahwa lokasi keturunan mereka adalah sesuatu yang tidak penting, dan tidak ada manfaat dalam pengetahuan ini yang kita untuk memilikinya.

Kita tahu namun bahwa Adam dan Hawa diturunkan ke bumi pada hari Jumat. Dalam tradisi yang diriwayatkan untuk menginformasikan kepada kami tentang pentingnya Jumat, Nabi Muhammad, semoga rahmat dan berkah Allah besertanya, mengatakan:

"Yang terbaik dari hari di mana matahari terbit adalah hari Jumat. Suatu hari ini Adam diciptakan, dan pada hari ini ia turun ke bumi. "(Shahih Al-Bukhari)



Adam dan Hawa meninggalkan surga dan memulai kehidupan mereka di bumi. Allah telah mempersiapkan mereka dalam banyak cara. Dia memberi mereka pengalaman berjuang melawan bisikan dan skema setan. Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama segala sesuatu dan memerintahkan dia dalam sifat dan kegunaan. Adam mengambil posisinya sebagai juru kunci bumi dan Nabi Allah.

Adam, Nabi pertama Allah bertanggung jawab untuk mengajar istri dan anak cara menyembah Tuhan dan mencari pengampunan-Nya itu. Adam mendirikan hukum-hukum Allah dan mulai mencoba untuk mendukung keluarganya dan belajar untuk menundukkan dan merawat bumi. Tugasnya adalah untuk mengabadikan, mengolah, membangun dan mengisi; ia adalah untuk membesarkan anak-anak yang akan hidup sesuai dengan perintah Allah dan merawat dan memperbaiki bumi.
Pertama Empat Anak Adam

Adam dan anak pertama Hawa, Kain dan adiknya, kembar ,; Abel dan adiknya, satu set kembar, segera diikuti. Adam dan keluarganya hidup dalam damai dan harmoni. Kain dibajak bumi sementara Abel mengangkat ternak. Waktu berlalu dan kesempatan datang untuk anak-anak Adam menikah. Sekelompok para sahabat Nabi Muhammad termasuk Ibnu Abbas dan Ibnu Masud meriwayatkan bahwa antar-perkawinan laki-laki dari satu kehamilan dengan perempuan lain telah menjadi praktek antara anak-anak Adam. Oleh karena itu kita tahu bahwa rencana Allah untuk memenuhi bumi termasuk setiap anak Adam menikahi saudara kembar dari yang lain.

Tampaknya bahwa kecantikan telah memainkan peran dalam daya tarik pria dan wanita sejak awal. Kain tidak senang dengan pasangan yang dipilih untuk dia. Kain mulai iri saudaranya dan menolak untuk mematuhi perintah ayahnya dan, dalam melakukannya, ia tidak menaati Allah. Allah menciptakan manusia dengan kecenderungan baik dan buruk, dan perjuangan untuk menanggulangi naluri baser kita adalah bagian dari ujian-Nya bagi kita.

Allah memerintahkan bahwa setiap anak adalah untuk mempersembahkan korban. penilaiannya akan mendukung anak yang ditawarkan adalah yang paling dapat diterima. Kain yang ditawarkan gandum terburuknya, tapi Habel ternaknya terbaik. Allah menerima korban Habel, sehingga Kain menjadi marah, mengancam untuk membunuh saudaranya.

"Dan (Muhammad) membacakan kepada mereka (orang-orang Yahudi) kisah kedua anak Adam (Habil dan Kain) dalam kebenaran; ketika masing-masing korban sembelihan kepada Allah, itu diterima dari satu tetapi tidak dari yang lain. Yang terakhir ini dikatakan mantan; "Aku pasti akan membunuhmu. '" (Quran 05:27)

Abel menyarankan saudaranya bahwa Allah akan menerima perbuatan baik dari orang-orang yang takut dan melayani Dia, tetapi menolak perbuatan baik dari orang-orang yang sombong, egois dan tidak taat terhadap Allah.

"Yang pertama mengatakan: 'Sesungguhnya Allah hanya menerima dari orang-orang yang saleh. Jika Anda melakukan peregangan tangan Anda terhadap saya untuk membunuh saya, saya tidak akan pernah meregangkan tanganku terhadap Anda untuk membunuh Anda, karena aku takut akan Tuhan; Tuhan umat manusia, jin, dan semua yang ada ' "(Quran 5: 27-28).
Pertama Pembunuhan

"Jadi diri (keinginan dasar) yang lain (yang terakhir satu) mendorong dia dan membuat tampak adil baginya pembunuhan saudaranya; ia membunuhnya dan menjadi salah satu yang merugi. "(Quran 05:30)

Nabi Muhammad memberitahu kami bahwa Kain menjadi marah dan memukul saudaranya di kepala dengan sepotong besi. Hal itu juga mengatakan dalam riwayat lain bahwa Kain memukul Habel atas kepala saat dia sedang tidur.

"Allah mengutus seekor burung gagak yang tergores tanah untuk menunjukkan dia untuk menyembunyikan mayat saudaranya. Dia (pembunuh) mengatakan: 'Celakalah aku!

Aku bahkan tidak mampu menjadi seperti burung gagak ini dan untuk menyembunyikan mayat saudaraku? "Lalu ia menjadi salah satu orang yang menyesal." (Quran 05:31)

Adam hancur; ia telah kehilangan kedua anak pertama dan lahir kedua. Satu telah dibunuh; yang lain dimenangkan oleh musuh terbesar umat manusia - Setan. Dengan sabar, Adam berdoa untuk anaknya, dan terus merawat bumi. Dia mengajarkan banyak anak-anak dan cucu-cucunya tentang Tuhan. Dia mengatakan kepada mereka tentang pertemuannya sendiri dengan Setan dan menyarankan mereka untuk berhati-hati trik dan skema Setan. Tahun dan tahun berlalu, dan Adam tumbuh tua dan anak-anaknya tersebar di seluruh bumi.
Kematian Adam

Semua manusia adalah anak-anak Adam. Dalam satu narasi, Nabi Muhammad memberitahu kami bahwa Allah menunjukkan Adam keturunannya. Adam melihat cahaya indah di mata Nabi Daud dan mencintai dia, jadi dia berpaling kepada Tuhan dan berkata: "Ya Tuhan. Memberinya empat puluh tahun dari hidup saya. "Tuhan diberikan Adam permintaannya, dan itu ditulis dan disegel.

rentang hidup Adam seharusnya 1000 tahun tapi setelah 960 tahun Malaikat maut datang ke Adam. Adam terkejut dan berkata "tapi aku masih memiliki 40 tahun untuk hidup". Malaikat maut mengingatkannya hadiah dari 40 tahun untuk keturunan tercinta Nabi Daud, tetapi Adam menyangkalnya. Bertahun-tahun kemudian, yang terakhir Nabi Muhammad berkata: "Adam membantah sehingga anak-anak Adam menolak, Adam lupa dan anak-anaknya lupa; Adam membuat kesalahan dan anak-anaknya melakukan kesalahan. "(At-Tirmidzi)

Dalam bahasa Arab kata untuk umat manusia adalah insan dan itu berasal dari akar kata nisyan lupa. Ini adalah bagian dari sifat manusia, lupa umat manusia, dan ketika kita lupa kita menyangkal dan menolak. Adam lupa (dia tidak berbohong), dan Allah memaafkannya. Adam kemudian diserahkan kepada kehendak Allah dan meninggal. Malaikat turun dan dicuci tubuh Nabi Adam ganjil kali; mereka menggali kuburan dan menguburkan tubuh bapak manusia, Adam.
penerus Adam

Sebelum kematiannya Adam mengingatkan anak-anaknya bahwa Allah tidak akan pernah meninggalkan mereka sendirian atau tanpa bimbingan. Dia mengatakan kepada mereka Allah akan mengirimkan Nabi lainnya dengan nama yang unik, sifat dan mukjizat, tetapi mereka semua akan panggilan untuk hal yang sama - menyembah Satu Tuhan. Adam ditunjuk sebagai penggantinya anaknya Seth.

Dalam Islam, tidak ada konflik antara iman kepada Allah dan pengetahuan ilmiah modern. Memang, selama berabad-abad selama Abad Pertengahan, umat Islam memimpin dunia dalam penyelidikan ilmiah dan eksplorasi. Quran itu sendiri, mengungkapkan sekitar 14 abad yang lalu, diisi dengan fakta-fakta dan citra yang didukung oleh temuan-temuan ilmiah modern. Tiga dari mereka akan disebutkan di sini. Dari mereka, perkembangan bahasa dan mitrochondrial Eve (genetika) adalah area yang relatif baru dari penelitian ilmiah.

Quran memerintahkan umat Islam untuk "merenungkan keajaiban penciptaan" (Quran 3: 191)

Salah satu item untuk kontemplasi adalah pernyataan:

"Sesungguhnya, Aku akan menciptakan manusia dari tanah liat ..." (Quran 38:71)

Memang, banyak elemen hadir dalam bumi juga terkandung dalam tubuh manusia. Komponen yang paling penting untuk kehidupan darat adalah tanah atas; bahwa lapisan tipis tanah gelap, organik kaya dimana tanaman menyebar akar mereka. Hal ini dalam tipis, lapisan penting dari tanah yang mikroorganisme mengkonversi sumber baku, mineral yang membentuk tanah liat dasar tanah lapisan atas ini, dan membuat mereka tersedia untuk berbagai bentuk kehidupan di sekitar dan di atas mereka.

Mineral adalah unsur anorganik yang berasal dari bumi mana tubuh tidak dapat membuat. Mereka memainkan peran penting dalam berbagai fungsi tubuh dan diperlukan untuk mempertahankan hidup dan menjaga kesehatan yang optimal, dan dengan demikian nutrisi penting. [1] mineral ini tidak dapat buatan manusia; mereka tidak dapat diproduksi di laboratorium ataupun mereka dapat diproduksi di pabrik

Dengan sel terdiri dari air 65-90% berat, air, atau H2O, membuat sebagian besar tubuh manusia. Oleh karena itu sebagian besar massa tubuh manusia adalah oksigen. Karbon, unit dasar untuk molekul organik, datang kedua. 99% dari massa tubuh manusia terdiri dari hanya enam elemen:. Oksigen, karbon, hidrogen, nitrogen, kalsium, dan fosfor [2]

Tubuh manusia mengandung jumlah jejak hampir setiap mineral di bumi; termasuk sulfur, kalium, seng, tembaga, besi, aluminium, molibdenum, kromium, platinum, boron, selenium silikon, molibdenum, fluor, klor, yodium, mangan, kobalt, lithium, strontium, aluminium, timah, vanadium, arsenik, bromin dan lagi. [3] Tanpa mineral ini, vitamin mungkin memiliki sedikit atau tidak berpengaruh. Mineral adalah katalis, memicu ribuan reaksi enzim penting dalam tubuh. elemen memainkan peran kunci dalam fungsi manusia yang sehat. Hal ini diketahui bahwa tidak cukup yodium akan menyebabkan penyakit kelenjar tiroid dan kekurangan kobalt akan meninggalkan kita tanpa vitamin B12, dan dengan demikian tidak dapat memproduksi sel-sel darah merah.

           Ayat lain untuk merenungkan adalah:

"Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama dari segala sesuatu." (Quran 02:31)

Adam diajarkan nama-nama segala sesuatu; kekuatan penalaran dan kehendak bebas yang diberikan kepadanya. Dia belajar bagaimana untuk mengkategorikan hal dan memahami kegunaan mereka. Dengan demikian, Allah mengajarkan keterampilan bahasa Adam. Dia mengajar Adam cara berpikir - untuk menerapkan pengetahuan untuk memecahkan masalah, membuat rencana dan keputusan dan untuk mencapai tujuan. Kami, anak-anak Adam, telah mewarisi keterampilan ini agar kita bisa eksis di dunia dan menyembah Tuhan dengan cara yang terbaik.

Ahli bahasa memperkirakan bahwa lebih dari 3000 bahasa yang terpisah ada di dunia saat ini, semua berbeda, sehingga pembicara dari satu tidak dapat memahami orang lain, namun bahasa ini semua sangat fundamental yang sama bahwa adalah mungkin untuk berbicara tentang "bahasa manusia 'di tunggal. [4]

Bahasa adalah bentuk khusus dari komunikasi yang melibatkan belajar aturan yang kompleks untuk membuat dan menggabungkan simbol (kata-kata atau gerak tubuh) ke dalam jumlah banyak kalimat yang bermakna. Bahasa ada karena dua prinsip sederhana, - kata-kata dan tata bahasa.

Sebuah kata adalah pasangan yang sewenang-wenang antara suara atau simbol dan makna. Misalnya, dalam bahasa Inggris kata kucing tidak terlihat atau terdengar atau merasa seperti kucing, tetapi mengacu pada hewan tertentu karena kita semua hafal pasangan ini sebagai anak-anak. Tata bahasa mengacu pada satu set aturan untuk menyisir kata menjadi frase dan kalimat. Ini mungkin tampak mengejutkan, tetapi speaker dari semua 3000 bahasa terpisah belajar empat aturan yang sama bahasa. [5]

Aturan bahasa pertamanya fonologi - bagaimana kita membuat suara yang bermakna. Fonem yang suara dasar. Kami menggabungkan fonem untuk membentuk kata-kata dengan mempelajari aturan kedua: morfologi. Morfologi adalah sistem yang kita gunakan untuk fonem kelompok menjadi kombinasi yang berarti suara dan kata-kata. Sebuah morfem adalah yang terkecil, kombinasi bermakna suara dalam suatu bahasa. Setelah belajar untuk menggabungkan morfem untuk menghasilkan kata-kata, kita belajar untuk menggabungkan kata-kata menjadi kalimat bermakna. Aturan bahasa ketiga mengatur sintaks atau tata bahasa. Ini set aturan menentukan bagaimana kita menggabungkan kata-kata untuk membentuk frase yang berarti dan kalimat. Aturan bahasa keempat mengatur semantik - arti khusus dari kata-kata atau frasa seperti yang muncul dalam berbagai kalimat atau konteks.

Semua anak-anak, terlepas dari mana di dunia mereka, melalui empat tahap bahasa yang sama karena faktor bahasa bawaan. Faktor-faktor ini memfasilitasi bagaimana kita membuat suara berbicara dan memperoleh keterampilan bahasa. Linguis terkenal Noam Chomsky mengatakan bahwa semua bahasa berbagi tata bahasa universal umum, dan bahwa anak-anak mewarisi program mental untuk belajar tata bahasa universal. [6]

Sebuah ayat ketiga untuk merenungkan tentang progeniture:

"O Manusia! Jadilah berbakti kepada Tuhanmu, yang menciptakan kamu dari satu orang (Adam) dan dari-Nya (Adam) Dia menciptakan istrinya (Hawa), dan dari mereka berdua Dia menciptakan banyak pria dan wanita ". (Quran 4: 1)

Kesadaran bahwa semua garis keturunan mtDNA (Afrika, Asia, Eropa dan Amerika) dapat ditelusuri kembali ke asal tunggal yang populer disebut teori "mitochondrial Eve". Menurut top ilmuwan [7] dan penelitian mutakhir, semua orang di planet ini hari ini dapat melacak bagian tertentu dari warisan genetik nya kembali ke seorang wanita melalui bagian unik dari genetik kita, DNA mitokondria (mtDNA). The mtDNA dari "mitochondrial Eve" telah diwariskan selama berabad-abad dari ibu ke anak (laki-laki adalah pembawa, tapi jangan menyebarkannya) dan ada dalam semua orang yang hidup saat ini. [8] Hal ini dikenal sebagai teori Hawa karena, seperti dapat disimpulkan dari atas, diturunkan melalui kromosom X. Para ilmuwan juga mempelajari DNA dari kromosom Y (mungkin akan dijuluki "Adam teori"), yang lulus hanya dari ayah ke anak dan tidak digabungkan dengan gen ibu.

Ini adalah tetapi tiga dari banyak keajaiban ciptaan Tuhan menunjukkan kita merenungkan melalui ayat-ayat dalam Al-Quran. Seluruh alam semesta, yang diciptakan oleh Allah, berikut dan mematuhi hukum-hukum-Nya. Oleh karena itu umat Islam dianjurkan untuk mencari ilmu, mengeksplorasi alam semesta, dan menemukan "Tanda-tanda Allah" dalam ciptaan-Nya.
loading...

Postingan terkait: