Soal UTS Ganjil Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI K13 Tahun 2017/2018

Sobat Kami Madrasah, Ujian adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari suatu satuan pendidikan. (pasal 20, PP No. 19 2005).

Ujian Tengah Semester merupakan kegiatan penilaian yang bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam aspek kognitif selama melaksanaka kegiatan pembelajaran dalam setengah semester, yang mana bentuk penilaiannya ialah dengan menggunakan soal-soal tulis yang harus dijawab oleh siswa.


Ujian Tengah Semester (UTS) merupakan salah satu kegiatan evaluasi hasil belajar siswa/peserta didik. Adapun tujuan pelaksanaan UTS antara lain adalah sebagai berikut: 
  • Untuk mengetahui pencapaian hasil belajar peserta didik yang meliputi ranah kognitif, afektif, dan psikomotor dalam kurun waktu pembelajaran tertentu;
  • Untuk mengetahui efektivitas pro­ses pembelajaran;
Sehingga dapat disimpulkan bahwa, kegiatan Penilaian tengah semester berupa UTS ini selain berfungsi untuk mengukur kemampuan peserta didik, juga dapat digunakan oleh guru untuk mengukur kemampuannya sendiri dalam hal:

  • Ketepatan metode dan teknik yang digunakan selama proses pembelajaran
  • Kemampuan mengondisikan kelas
  • Efektifitas proses pembelajaran
  • Ketercapaian target pembelajaran
Sehingga dari proses penilaian tengah semester ini, guru dapat mengambil kesimpulan dari hasil yang diperoleh siswa untuk memperbaiki segala kekurangan selama proses pembelajaran setengah semester yang telah berjalan.

Download Soal UTS Ganjil Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI K13 Tahun 2017/2018


Berikut ini, adalah contoh soal UTS Ganjil Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI K13 Tahun 2017/2018 yang dapat sobat dowload melalui tautan berikut ini:


Demikianlah informasi tentang Soal UTS Ganjil Akidah Akhlak Kelas 4 5 6 MI K13 Tahun 2017/2018, semoga bermanfaat untuk sobat guru-guru Madrasah Ibtidaiyah. Tetap semangat untuk Madrasah yang Lebih Baik.
Kami_Madrasah
loading...

Postingan terkait: